Masalah adalah ujian pendewasaan

Masalah adalah ujian pendewasaan

Okee sist...
Saya ingin berbagi sedikit motivasi yg tentunya bisa menjadi sebuah inspirasi hidup..

Untuk mempunyai jiwa serta pemikiran yang dewasa tentu hal pertama yang perlu kita rubah adalah pola pikir kita. Yang tadinya terburu-buru cobalah untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi apapun. Semakin kamu sering menenangkan diri dalam kondisi terjepit, semakin tenang dan matang pula pemikiran kamu. Orang dewasa selalu bijak dalam bertindak, mereka seminimal mungkin melakukan kecerobohan. Mereka selalu berfikir jauh tentang resiko yang akan terjadi dari pada terburu-buru melakukan tindakan. Yang pasti pemikiran matang adalah hal yang diperlukan orang dewasa dalam menyelesaikan masalah. Terkadang masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri.
Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri daan jadilah pribadi yang dewasa.
Orang bijak yang dewasa pasti paham kalau tindakan terburu-buru bukanlah hal yang patut dibanggakan. Lebih baik tenang serta mencari solusi terbaiknya. Maka dari itu untuk mencapai suatu kesuksesan sikap dewasa merupakan hal yang wajib kamu miliki. Dengan begitu hidup kamu pun akan lebih teratur serta menghindarkan dari kecerobohan yang berujung pada kegagalan.

 Percaya diri dan teguh dalam pendirian adalah sikap seseorang yg dewasadan mau bertanggung jawab.
Semakin dewasa kita dalam bersikap, kesabaran secara tidak langsung akan menjadi bagian dari sikap kita sendiri.Dewasa itu adalah suatu sikap dengan kematangan berpikir dan rasa tanggung jawab yang tinggi.
Sikap dewasa itu bukan hanya dari bisa brbicara dengan fikiran tenang tapi juga harus bisa menyelesaikan masalah yg ada bukan malah mengabaikannya.Ketika sikap kekanak-kanakkanmu menimbulkan masalah, kamu harus cukup dewasa untuk menerima konsekuensinya,mengurangi sikap egois, meminimalisasi sikap kekanak-kanakan, dan berusaha bersikap dewasa dalam setiap keadaan.
Jangan egois! Semua orang punya masalah pribadi. Tentuin sikap kamu. Tanggapi secara dewasa atau kamu akan larut dalam jiwa kekanak2an..
Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akn menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan adalah sikap untuk menuju kebahagian & kemuliaan.
Untuk menjadi dewasa, kau tak perlu harus menunggu tua. Kedewasaan adalah sikap, dan kau bisa memulainya dari sekarang. Dewasa itu bukan dari umur , tapi dari sikap , sifat dan tutur pembicaraan dan pemikirannya.
Buang jauh pemikiran negatif yang ada dipikiranmu, mulai membuka diri untuk menerima hal-hal yang baik, dewasa lah !!
 Kesabaran dan Keikhlasan dalam hidup...
Menjalani kehidupan sebagai orang sabar tentu memberikan banyak sekali manfaat buat kita. selain dijauhkan dari pemikiran-pemikiran negatif, orang sabar tentu akan lebih diuntungkan. karena pikiran kita menjadi jernih dan tenang, hal inilah yang membuat kita menjadi lebih bijak dalam menyikapi suatu masalah, karena masalah merupakan ujian pendewasaan seseorang.
Dalam hidup pasti akan ada masa dimana kita merasa dibawah maupun diatas, dan saat kita merasa kecewa serta hampir putus asa tentu sikap sabar ini sangat dibutuhkan. kalau kita tidak pernah bersabar dan semuanya dikendalikan oleh emosi yang ada hidup kita pun akan menjadi berantakan, bersabar merupakan salah satu cara untuk menahan amarah dan emosi. bersabar juga mengajarkan kita untuk ikhlas dalam menghadapi suatu cobaan.




Kebahagiaan itu sering datang dalam bentuk kesedihan & kekecewaan, tapi dengan KESABARAN maka kita akan melihat wujud aslinya.Ketika kesabaran dan ketekunan terus dihidupkan, pencapaian akan bergerak perlahan dan mencapai titik yang kita idamkan.Orang baik mah selalu aja ada ‘cobaannya’, makanya Tuhan ngasih ‘kesabaran’ agar suatu saat nanti semua pasti akan indah pada waktunya.
Allah itu adil, Allah itu sayang sama kita, makanya dia ngasih kita cobaan karna dia pengen tau seberapa kuat iman & kesabaran kita.
Bahagia itu tak mudah , banyak pengorbanan , risiko , kesabaran . Tapi yakinlah yang akhir dari semua itu , akan ada manisnya .

Nah, itulah tadi sebuah motivasi untuk hidup anda tentang masalah adalah ujian pendewasaan untuk hidup sesorang.

Komentar